Kamis, 23 Juni 2016

Published 20.22 by with 2 comments

Mengenal Tentang Penyakit Infeksi Usus

Mengenal Tentang Penyakit  Infeksi Usus - Infeksi usus adalah suatu  peradangan usus yang disebabkan oleh bakteri-bakteri yang bernama salmonella. Salmonella adalah bakteri yang dapat menyebabkan infelsi gastrointestinal atau lebih di kenal sebagai salmonellosisi. biasanya salmonellosis juga sebagai "salmonella". infeksi ini dapat terjadi pada manusia dan hewan. tidak hanya oleh bakteri saja infeksi usus juga dapat disebabkan oleh makanan yang higenis atau kotor oleh karena itulah bakteri masuk kedalam tubuh kita.

Infeksi usus ini dapat menular secara cepat untuk itu kita perlu berhati-hati dengan kemungkinan penularan penyakit ini yang paling penting adalah kita harus menjaga kesehatan dan kebersihan makanan dan minuman serta tempat yang digunakan untuk minum dan makanan .Infeksi usus dengan istilah cryptosporidiosis adalah usus yang disebabkan oleh eryptosporidum, protozoa. gejala utama ini adalah kram perut dan diare. 

Gejala Yang Dialami Penderita Infeksi Usus

  • Tidak nafsu makan
    Sistem pencernaan yang meradang akan mengalami kehilangan nafsu makan dan ini sering terjadi serta menjadi tanda adanya masalah pencernaan lainnya.
  • Kram perut
    Seperti yang saya sudah jelaskan tadi salah satunya adalah kram perut, kram perut terjadi akibat adanya infeksi kram akan berlangsung selama 3-4 menit pada waktu tertentu dan dapat menjadi semakin parah dan semakin sering 
  • Sakit perut
    Selanjutnya adalah sakit perut, ketika infeksi menjadi lebih parah maka penderita ini akan merasakan sakit di daerah perut. Tingat keparahan rasa sakit ini akan tergantung pada lokasi dimana penyebab dari infeksi usus
  • Mual dan muntah
    Hilangnya nafsu makan sering disertai dengan mual, sering digambarkan sebagai perasaan ingin muntah
  • Demam
    Badan menjadi panas dan demam merupakan gejala umum yang sering terjadi pada infeksi usus.
  • Sembelit
    Seseorang yang jarang makan, mungkin ia akn mulai mengalami sembelit. Hal ini juga menjadi gejala infeksi usus yang sering terjadi oleh cacing usus
  • Diare
    Ketika patogen (organisme penyebab) bergerak lebih jauh ke dalam saluran pencernaan, maka dapat menyebabkan diare karena bisa saja terjadi iritasi pada usus ataupun tubuh berusaha untukmembersihkannya dengan cara membuangnya lewat buang air besar (BAB), ini juga termasuk gejala infeksi usu yang paling  sering terjadi 
  • Sakit Kepala
    yang terakhir adalah ditandai dengan sakit kepala seitingnya demam dan terjadinya dehidrasi karena diare dan kurang cairan, sakit kepala pun dapat muncul.

Penyebab Adanya Penyait Infeksi Usus 

Beberapa penyebab juga bisa tejadi pada pola hidup kita yang tidak sehat seperti makan-makanan yang tidak higenis serta kotor akan menyebabkan mudahnya bakteri dan virus masuk kedalam tubuh kita, dan inilah beberapa virus dan bakteri akibat infeksi usus simak berikut di bawah ini :
Abenovirus
Yang pertama adalah virus  abenovirus  ini dapat menyebabkan demam,diare, konjongvitis, dll.

Camplyobacter
Camplyobacter adalah salah satu bakteri yang menjadi penyebab tersering infeksi usus diseluruh dunia dan sering terjadi anak-anak dibawah dua tahun. Jenis virus ini biasanya sering melalui makanan mentah atau kurang matang dan susu yang terkontaminasui.

Hellicobacter
Hellicobacter pylori merupakan penyebab gastritis dan berhubungan dengan perkembangan infeksi lambung dan duodenum.

Clostridium difficile
Bakteri ini bertanggung jawab sampai 25% kasus diareterkait antibiotik yang paling sering terjadi di rumah sakit

Escherichia coli
Escherichia coli merupakan penyebab utama penyakit diare di negara berkembang dikalangan anak-anak. E-Coli didapat melalui konsumsi air yang terkontaminasi oleh kotoran manusia dan hewan.

Rota virus
Rotavirus merupakan penyebab tersering pada diare pada anak-anak dan bayi dan bertanggung jawab untuk kasusu yang parah

Staphylococcus aureus
Staphylococcus aureus merupakan bakteri yang akan menyebabkan keracunanmakanan ditandai dengan tiba-tiba mual, kram, diare yang berlangsung 1-2 hari. patogen oportunistik ini dapat ditemukan pada manusia yang terluka atau terinfeksi dan telah di kaitkan dengan berbagai makanan termasuk daging.

Salmonella
Yang terakhir adalah salmonella merupakan bakteri yang menyebabkan penyakit infeksi usus. Gejala akut termasuk mual, muntah, kram perut, diare dan sakit kepala

Dan itulah beberapa mengenal tentang penyakit infeksi usus yang saya rangkum pada hari ini, sebaiknya kita perlu menghindari dari beberapa penyebab tersebut agar usus kita menjadi sehat seperti mencuci tangan sebelum makan , makan makanan yang higenis atau makanan yang bergizi  dan bab secara teratur. Pola itu harus tetap diterapkan supaya tidak menimbulkan penyakit ini lagi "Lebih Baik Mencegah Dari Pada Mengobatinya" . Jika  anda mengalami penyakit infeksi usus lebih baik segeralah periksa atau dengan pengobatan, pengobatan yang paling tepat adalah dengan Produk QnC Jelly Gamat anda juga bisa berkunjung dihalaman kami tentang pengobatan infeksi usus .



Klik Untuk Mengunjungi Pengobatan Tradisional Infeksi Usus
http://infeksiusus190.blogspot.co.id/2016/06/pengobatan-tradisional-infeksi-usus.html



Demikianlah dari kami mengenal tentang penyakit infeksi usus semoga artikel sederhana ini bermanfaat serta menjadi ilmu pengetahuan bagi anda. Terimakasih sudah berkunjung dan menyimak dihalaman kami.


Post By
      edit

2 komentar:

  1. Herpes merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang di sebabkan oleh virus. Virus herpes ini menyerang saraf tepi,maka dari itu janganheran kalau rasanya sakit sekali. Selain menimbulkan sakit saat masih terdapat luka, rasa sakit juga masih akan tetap di rasakan oleh penderita walaupun luka sudah kering dan sudah sembuh.


    cara mengobati herpes

    Herpes merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat mudah sekali untuk menular, jadi hati-hati dan jaga kontak fisik dengan penderita herpes. Herpes itu sendiri juga di bedakan menjadi beberapa macam, sesuai dengan penyebabnya yaitu herpes simplek yang ditandai dengan luka seperti melepuh dan berisi air, herpes zoster merupakan jenis herpes yang terjadi karena penyakit varisella yang kambuh lagi, herpes genital yang berada di daerah alat kelamin, herpes labialis jika herpes terdapat pada bibir.

    Cara Mengobati Herpes S
    Herpes merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh virus, maka dari itu antibiotik seperti amoxcilin, ampicillin tak akan mempan untuk meredakan herpes. Karena herpes merupakan penyakit yang di akibatkan oleh virus, obatnya pun yang harus untuk membunuh virus bukan antibiotik yang berguna untuk membunuh bakteri. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan sebagai cara mengobati herpes. Seperti apa caranya, kita lihat yuk.

    Cara Mengobati Herpes
    Beberapa jenis obat-obatan anti virus yang bisa digunakan untuk mengatasi herpes antara lein seperti asyclovir, valasiklovir, famsiklovir. Obat-obatan tersebut khusus untuk mengobatii segala jenis penyakit yang berasal dari virus. Jadi jangan selalu berasumsi semua penyakit bisa sembuh dengan antibiotik. Karena terlalu banyak mengkonsumsi antibiotik justru akan sangat merugikan tubuh karena tubuh akan resisten dengan antibiotik tersebut.

    Kulup | Kulup panjang

    Ejakulasi dini | Sunat dewasa tak perlu malu

    Chat | Klini chat

    BalasHapus